11 Juli 2013

Perekrutan CPNS 2013 akan Terapkan Sistem Model 2012

Dalam masalah perekrutan CPNS 2013 ini, KemenPAN-RB telah mengungkapkan bahwa agenda yang akan dibuka telah mendapatkan persetujuan dari presiden kita Bpk Susilo Bambang Yudhoyono. Dan itu artinya agenda perekrutan CPNS baru 2013 akan segera terlaksana serta akan segera digelar oleh pihak panitia pembukaan CPNS 2013 ini.

Proses perekrutan ini disetujui presiden SBY dengan menggunakan sistem perekrutan CPNS baru dengan menggunakan model yang sama seperti tahun 2012 yang lalu. Hal tersebut dituturkan oleh Azwar Abubakar Menteri Kemen-PAN RB. Beliau menuturkan kembali bahwa presidenpun telah memberikan perintah kepada Kapolri dan Panglima TNI, bahwa dalam proses pelaksanaan perekrutan anggota baru TNI dan Polri juga sama untuk menggunakan proses perekrutan dengan model yang sama seperti 2012 yang lalu.

Setelah adanya persetujuan dari presiden SBY, bahwa telah dipastikan dalam pelaksanaan perekrutan CPNS baru yang sama seprti halnya telah dilaksanakan pada tahun 2012 yang lalu, dan itu telah menjadi kebijakan nasional dan itu berarti dalam pelaksanaan tersebut harus dilaksanakan oleh seluruh instansi pemerintah yang ada di Indonesia.

Dalam proses pelaksanaan perekrutan CPNS tahun 2012 yang lalu, dinyatakan kalo selama pelaksanaannya banyak diantaranya beberapa pihak yang terkaget-kaget melihat proses pelaksanaan perekrutan CPNS berlangsung tahun lalu, dan mentripun berpikir hal tersebut sama halnya seperti seorang ibu menyapih susu anaknya.

Itu dapat diartikan bahwa dalam pelaksanaan perekrutan CPNS tahun ini yang akan dilaksanakan dengan tes ujian bersama itu pelaksanaan yang kedua kalinya, dengan terjadinya hal semacam ini, pemerintah berharap dalam pelaksanaan perekrutan CPNS yang ketiga kalinya akan berjalan dengan lancar serta sesuai dengan yang telah direncanakan. Hal tersebut tanpa pengecualian, permasalahan tersebut juga akan berlaku bagi seluruh sekolah kedinasan, dikarenakan seluruh calon mahasiswa sekolah kedinasan mereka harus dapat lolos tes ujian kompetensi dasar sama halnya bagi mereka CPNS dengan hasil yang memuaskan.

Pemerintah memiliki target, bahwa dengan terlaksananya tes ujian CPNS yang dilaksanakan secara transparan, adil serta fair paling tidak pemerintah dan seluruh masyarakat yang mengikuti tes ujian tersebut akan mendapatkan dua keuntungan, diantaranya yaitu negara akan memperoleh putera-puteri terbaik bangsa untuk menjadi PNS yang handal serta negara juga akan mendapatkan kepercayaan dari pemuda yang sudah hilang selama ini.

Jadi bagi kalian yang hendak mendaptar sebagai CPNS, teruslah berusaha serta siapkan diri kalian semaksimal mungkin. Teruslah berpikir positif dan yakinlah bahwa kalian pasti bisa sukses dengan segala bentuk persiapan yang telah kalian lakukan.